Album Kenangan 李中南

Selamat datang di website Mengenang Almarhum Lie Tiong Lam “懷念李中南先賢 "

Kamis, 09 Januari 2014

Ratusan Masyarakat Jambi Antar Jenazah Lie Tiong Lam

 JAMBI - Sejumlah warga Tionghoa Jambi, Kamis (9/1) siang terlihat ratusan warga masyarakat dari berbagai suku dan agama turut menghantar  jenazah almarhum Ketua Dewan Kehormatan  MATAKIN Provinsi Lie Tiong Lam (李中南) ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Bumi Langgeng tempat pemakaman khusus masyarakat Tionghoa yang berlokasi di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.
Diawali kendaraan Polisi Lalu Lintas (voorrijder) melakukan pengawalan rombongan kendaraan pengantar jenazah kepemakaman Bumi Langgeng, selain itu terdapat pengawalan dari Denpom membunyikan sirine untuk meminta pengguna jalan lain memberi jalan terhadap ratusan kendaraan roda empat dan roda dua serta puluhan kendaraan gede dari Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Jambi, yang diketuai  Sutrisno mengiringi mobil jenazah.

Terlihat ikut menghantar almarhum Lie Tiong Lam terdiri dari tokoh masyarakat, para pelaku bisnis Jambi seperti Sukirman Johan, Roni Attan, Robin, Rozak, ketua-ketuan perkumpulan sosial kematian Jambi, tokoh keagamaan diantaranya Ketua Matakin Provinsi Jambi (video) Darman Wijaya beserta jajaran, Ketua Walubi Provinsi Jambi Usdi, ketua Makin se-kota Jambi.

 “Saya dan beberapa teman ikut mengantar jenazah beliau, karena Lie Tiong Lam 李中南 bukan hanya milik orang masyarakat Tionghoa, beliau adalah milik masyarakat Jambi,” kata Yuda.
Menurut Surijaty Aminan Sekretaris ANXI Pusat yang datang bersama bersama rombongan mengatakan Lie Tiong Lam merupakan sosok yang ramah dan aktif dalam membina Perkumpulan suku Hokkien di Jambi, beliau selalu ikut dalam berbagai kegiatan baik di dalam perkumpulan Anxi Indonesia maupun Anxi yang berada di luar negeri, “Kita sangat kehilangan seorang tokoh yang begitu banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Jambi”.

Semoga arwah Bapak Lie Tiong Lam (video) diterima di sisi Tien Yang Maha Esa sesuai dengan amal bajiknya, Kami turut berduka cita yang mendalam. (Romy)
* www.ayojambi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar