Album Kenangan 李中南

Selamat datang di website Mengenang Almarhum Lie Tiong Lam “懷念李中南先賢 "

Senin, 10 Desember 2018

Ratusan Masyarakat Jambi Antar Jenazah Tan Siu Guat (陈秀月)

Sepertinya hujan turut berduka cita atas kepergian nyonya Lina Tan (陈秀月) menghadap Huang Tien (Tuhan YME).

Tan Siu Guat merupakan istri dari tokoh masyarakat terkemuka di kota Jambi yaitu almarhum Lie Tiong Lam (李中南) atau ibunda Zikif Effendy Lie (李鴻章) yang wafat di Singapura pada tanggal 4 Desember 2018 dini hari.

Ratusan masyarakat maupun para pengusaha, bahkan ada yang sengaja datang dari Singapura, Jakarta, Batam, Medan dan Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha, SE datamg melayat almarhumah.

Hari ini (10/12-2018) terlihat ratusan warga masyarakat dari berbagai suku dan agama turut menghantar jenazah almarhumah Lina Tan (陈秀月) ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Bumi Langgeng di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Sebelum pemberangkatan jenazah almarhumah Lina Tan (陈秀月), terlebih dahulu diadakan sembahyang menurut tradisi tionghoa dan ada dua kelompok keagamaan turut berdoa untuk almarhumah, diantaranya dari Majelis Agama Khonghucu Indonesia kota Jambi (占碑孔教會) dan Vihara Amrta Jambi. Seusai upacara dilanjutkan persembahan karangan bunga, ada yang dari Tiongkok.

Diawali kendaraan Polisi Lalu Lintas (voorrijder) melakukan pengawalan rombongan kendaraan pengantar jenazah ke Taman Pemakaman Tionghoa Pondok Meja Jambi 占碑华人義山, selain itu terdapat pengawalan dari sirine untuk meminta pengguna jalan lain memberi jalan terhadap ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang ikut menghantar almarhumah. (Romy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar